Friday, September 21, 2018

Jenis-jenis Virtual Private Server

Jenis-jenis VPS dimasa sekarang antara lain

A. OpenVZ

OpenVZ adalah jenis VPS menggunakan sistem operasi yang bekerja pada share kernel yang biasa digunakan oleh website-website golongan menegah kebawah, tetapi jarang digunakan oleh website yang sudsh sangat terkenal. Bahkan, pengguna resource OpenVZ ini juga cendrrung lebih rendah dari VPS-VPS lainnya. Tidak heran jika penyedia layanan hosting menjualnya lebih mahal

B. KVM (Kernel Based Virtual Machine)
Salah satu keunggulan paling mrncolok VPS ini dibandingkan dengan OpenVZ adalah bisa langsung berinteraksi dengan hardwarenya, sedangkan OpenVZ harus menggunakan sistem operasi untuk dapat terhubung atau berkomunikasi. Oleh sebab itu, apabilamemerlukan visualisasi server penuh, maka KVM menjadi pilihan VPS yang patut dicoba.

C. HVM (hardware Virtual Machine)
Pada dasarnya, virtualisasi HVM berada ditingkat kernel. Bahkan, HVM juga membebaskan penggunanya untuk untuk menggunakan hardware secara penuh. Fitur-fitur keunggulan yang disediakan oleh HVM juga membuat website-website besar menyukai VPS kategori ini.

D. Hyper V
Hyper V atau biasa disebut Microsoft Hyper-V ini adalah jenis virtualisasi VPS yang sangat cocok untuk windows OS. Namun, biaya VPS ini lebih mahal dibandingkan dengan yang lain dan belum termasuk membayar licansi windows OS-nya. 
Previous Post
Next Post

0 Comments:

Post Komentar Anda!!!